Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Liburan Memacu Adrenalin di Paralayang, Malang
Jawa Timur Adventures

Liburan Memacu Adrenalin di Paralayang, Malang

Rating Chart

0 average based on 0 ratings

  • Excellent
    0
  • Very Good
    0
  • Average
    0
  • Poor
    0
  • Terrible
    0
Paralayang adalah tempat wisata yang mampu menyuguhkan sensasi liburan menyenangkan kepada para wisatawan. Di obyek wisata Malang ini, kamu dapat melakukan aktivitas ekstrem yang tidak akan pernah terlupakan. Apa sebenarnya aktivitas ekstrem tersebut? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Serunya Liburan di Paralayang

Paralayang sebenarnya adalah sebuah nama dari Puncak Gunung Banyak yang ada di Kota Batu. Tempat ini awalnya adalah landasan take-off dari para atlet parasut. Tapi sekarang, lokasinya sudah dijadikan sebagai tempat wisata yang mengasyikkan bagi masyarakat. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam Malang dari udara.

Di tempat ini, kamu bisa merasakan kebebasan melayang di atas angin dengan bantuan instruktur yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Kegiatan di obyek wisata Malang ini sangat bergantung pada kondisi angin dan cuaca. Sehingga wajar saja jika kegiatan memacu adrenalin ini hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu. Biasanya antara bulan Juni sampai dengan Oktober. Meskipun demikian, antusiasme wisatawan untuk mencicipi aktivitas menantang di tempat wisata ini tidak pernah surut sedikitpun

Kondisi Geografis

Secara geografis, Paralayang berada di Desa Songgokerto. Desa ini terletak di Kecamatan Batu, Kota Batu. Secara administratif, desa ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Pujon. Sekedar informasi, di Kecamatan Pujon terdapat air terjun bernama Coban Rondo yang sangat terkenal karena keindahannya. Jadi, kamu bisa mampir setelah puas berwisata di Desa Songgokerto.

Landscape

Hal yang membuat para wisatawan tertarik dengan tempat wisata Paralayang adalah pemandangannya yang sangat spektakuler. Menggunakan parasut, kamu bisa melihat keindahan kota Malang dari udara. Lokasinya yang berada di puncak Gunung Banyak dengan ketinggian sekitar 1315 mdpl tentunya akan membuat kamu terpukau dengan segala keeksotisannya. Daratan di puncak Gunung Banyak memang cukup terjal dan menanjak. Jika terlalu takut untuk terbang dengan parasut, kamu tetap bisa menyaksikan panorama kota Malang dari atas puncak.

Saat malam hari, kemerlap lampu kota akan memberikan suasana yang sangat romantis dan menenangkan. Saat mengalihkan pandangan ke arah timur, kamu dapat melihat silhoutte dari Mahameru yang menjulang tinggi menembus awan.

Galeri Foto
Aktivitas

Kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini sangatlah banyak. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  • Naik parasut

Salah satunya adalah wisata adventure yakni Paralayang. Melakukan kegiatan ini dibutuhkan mental dan keberanian yang besar. Tidak perlu khawatir karena tersedia instruktur profesional berpengalaman yang akan membantu kamu selama melakukan aktivitas memacu adrenalin ini.

  • Menikmati pemandangan

Jika terlalu takut, kamu tetap bisa menikmati keindahan alam dari atas bukit. Karena keindahan yang ditunjukkan juga tidak kalah cantik dengan melihatnya dari ketinggian.

Akses Menuju Lokasi

Perlu diketahui bahwa ada dua jalur yang bisa dilalui untuk bisa sampai di Paralayang, berikut adalah penjelasannya.

  • Rute Ngantang dan Pujon

Rute ini bisa dilalui oleh wisatawan yang memulai perjalanan dari Jombang, Kediri dan sekitarnya. Kamu bisa mengambil jalan ke Kota Batu dengan melalui Pujon menuju Coban Ronco. Saat menemui pertigaan, kamu ambil jalan lurus untuk menuju Songgoriti. Kurang lebih 100 meter dari lokasi pertigaan, kamu akan menjumpai persimpangan lagi lalu ambillah arah kiri. Mulai dari situ, ada banyak petunjuk menuju lokasi wisata. Kamu hanya perlu mengikutinya sampai menemukan pos loket pengunjung.

  • Rute Batu

Rute ini ditujukan untuk kamu yang melakukan perjalanan dari Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan dan sekitarnya. Tujuan awal kamu adalah ke alun-alun kota Batu. Lalu ambil jalur menuju Pujon dan teruskan perjalanan sampai ke Desa Songgokerto. Selanjutnya, kamu belok kanan menuju Songgogriti. Lalu ikuti jalan utama hingga menuju lokasi Paralayang.



Guides

Adventures

You may also interested in

    You Recently Viewed ...

    Teluk Biru

    Wisata Teluk Biru yang Begitu Mempesona

    Pantai Peh Pulo

    Pantai Peh Pulo, Wisata Ala Raja Ampat di Jawa Timur

    Pantai Rajegwesi

    Pesona Pantai Rajegwesi yang Begitu Bersejarah

    Pantai Watu Karung

    Pantai Watu Karung dan Desiran Ombaknya yang Super

    Goa Gong

    Goa Gong Mengenalkan Indonesia ke Asia Tenggara

    LEAVE A COMMENT

    Wisata ID

    Wisata ID hadir untuk mengenalkan destinasi-destinasi wisata menarik buat kamu. Wisata ID menyajikan beragam informasi mulai dari keindahan-keindahan (daya tarik) hingga petunjuk mengenai bagaimana cara menuju lokasi suatu destinasi wisata.